Kamis, 31 Oktober 2013

Aku, Perjalanan Hidupku, dan Visi - Misiku

Posted by Evya Wulandari On 08.09
Aku adalah Evya Wulandari yang lahir pada tanggal 1 Oktober 1995 jam 5 pagi ;), aku lahir dari pasangan Tn. Iswanto dan Ny. Sukarmi. aku lahir di Banyuwangi. masa kecilku aku lalui dengan penuh kasih sayang dan sangat dimanjakan, oleh karenanya aku berkembang menjadi anak yang cengeng hingga saat ini.
aku mengenyam pendidikan pertama di TK PERTIWI III yang saat itu aku disekolahkan lebih awal dari semestinya.

setelah lulus dari TK PERTIWI III aku melanjutkan ke SDN 1 Karang Sari, di sana aku benar - benar mengalami kemampuan akademik yang bergejolak, pada awal masuk sekolah dasar (kelas 1 SD) kemampuanku mulai lumayan dan itupun berlanjut hingga kelas 2 SD. namun pada kelas 3-4 SD aku mulai malas belajar bahkan aku sering menangis apabila diajak belajar oleh ibuku, namun itu tidak berlaku pada kelas 5-6 SD, di akhir masa SD aku sering mengikuti lomba-lomba dan prestasiku mulai mengalami peningkatan. setelah lulus dari SDN 1 Karang Sari aku melanjutkan pendidikanku di SMPN 1Sempu yang berjarak tidak jauh dari rumahku, hanya sekitar 150 meter dari rumahku, sebenarnya hal ini sama sekali bukan keinginanku, sebenarnya aku ingin bersekolah di lain SMP, namun keluargaku tidak mengijinkannya karena ibuku terlampau takut aku terpengaruh oleh teman-teman, ibuku terlampau takut aku malas belajar seperti kelas 3-4 SD dulu karena SMP yang aku ingini mengharuskanku untuk tidak menetap di rumah (ngekos).di masa SMP ini aku sempat mengalami peningkatan prestasi hingga kelas 2 SMP, namun prestasiku mulai mengalami penurunan karena aku mulai mengenal lawan jenis. hingga akhirnya kua harus puas hanya dengan menduduki peringkat 9 pada saat kelulusan :(. karena hal itu aku juga aku harus bersekolah di SMA yang benar-benar jauh dari teman-temanku. aku bersekolah di SMA Darul Ulum 2 Unggunlan BPPT RSBI Jombang, yang pada saat itu RSBI masih belum diturunkan. sebenarnya aku ingin sekali masuk kebidanan setelah lulus dari SMA namun karena aku memiliki sedikit kelemahan pada jantungku aku tidak lolos pada salah satu tahap tes kesehatan, kala itu aku mendaftar di UPT Kebidanan Singaraja Bali. karena saya tidak tahu lagi harus mengambil jurusan apa, maka saya mengambil jurusan biologi karena tidak seberapa melenceng jauh dari kebidanan. sekarang saya tercatat sebagai mahasiswi dari UNEJ tepatnya di FKIP Prodi Biologi yang katanya paling diminati :). saya ingin menjadi mahasiswa yang baik, baik dari segi nilai maupun yang lainnya. saya tidak ingin menjadi yang nomor satu namun saya selalu ingin maju dan lebih baik lagi dari sebelumnya. saya akan berusaha untuk lulus lebih cepat dari biasanya dan mengejar keinginan saya yang juga tertunda yaitu menjadi mahasiswa UM, setelah S1 saya selesai saya berencana melanjutkan studi saya di UM (amin). tentunya saya ingin menjadi PNS walaupun kemungkinan di pulau jawa sangat minim dikarenakan banyaknya uang pelicin dari calon PNS maupun KKN yang lainnya, namun saya berharap dapat bekerja dengan memanfaatkan ilmu yang saya peroleh di masa perkuliahan saya. apapun jadinya nanti saya ingin menjadi orang yang berhasil dan dapat membahagiakan orang tua saya yang selama ini memperjuangkan masa depan saya :). tentunya untuk menuju kesana sangat perlu dihindari bahkan harus dihindari rasa malas, prokarnasi, dan santai. bagaimanapun kehidupan orang sukses awalnya selalu susah :). SEMANANGAT !! Saya Bisa !! :). Sekian ;)
ini sedikit gambar dari perjalanan hidup saya :D




Categories:

1 komentar:

  • Blogger news

  • Blogroll

  • About